Kamis, 06 Desember 2018

PKPI PARTAI WOW DAN BERJIWA MUDA


PKPI PARTAI WOW DAN BERJIWA MUDA







PKPI PARTAI WOW DAN BERJIWA MUDA

Persaingan untuk merebut simpati masyarakat guna mendulang suara dalam Pemilu 2019 akan semakin sengit mengingat partai-partai peserta pemilu semuanya bergerak dan melakukan konsolidasi serta pendekatan ke rakyat dengan tagline masing-masing.

Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) punya tagline baru yakni “Partai Wow” yang pengurusnya semua berjiwa muda. “Kita bukan partai anak muda, tapi partai berjiwa muda.

Karena kalo hanya mengandalkan muda dari sisi usia saja tapi tak mau kerja, apa gunanya. Partai butuh figur yang berjiwa muda dan mau bekerja,

meskipun usianya tak muda lagi,” ujar Ketua umum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono dalam wawancara dengan Koran Jakarta di kediamannya kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6) petang.

Mengenai tagline wow yang sangat familiar dengan kalangan kaum muda, Diaz menjelaskan, PKPI bukan hanya partai yang mengerti dan memahami kekinian, tetapi jauh melihat ke depan dengan perubahan di segala bidang yang sangat fondamental, misalnya dalam hal pembayaran yang saat ini mulai meni ngga l kan cara tunai.

Selain itu, PKPI didukung basis pemahaman sejarah yang kuat tentang bangsa ini dan juga sejarah PKPI dan para pendirinya.

“Jadi ada kontinuitas antara masa lalu, kini, dan masa depan yang harus direspons secara bijaksana,” katanya.

Menjawab pertantaan tentang target 5 persen suara dalam Pemilu 2019, Diaz mengungkapkan, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi internal sambilk terus mencari figur pengurus dan para calon legislatif yang sesuai dengan visi misi partai dan kepemimpinanya.

“Memang sulit mencari figur seperti itu, tetapi kita yakin mendapatkannya.” Tambahnya. Diaz mengakui, partainya menghadapi sedikit kendala dibanding partai peserta pemilu lainnya yang lebih awal lolos verifikasi.

“Karena keputusan akhir yang sangat telat soal verifikasi PKPI ini, dampaknya sangat besar bagi kami. Mental kader banyak yang terganggu, tapi kita sudah mulai pulih Cuma agak telat ya,”katanya.

Satu hal lagi yang diungkap Diaz yang membedakannya dengan partai lain adalah bagaimana komitmen dan keseriusan PKPI untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan veteran.

“Saya bilang, basis suara PKPI itu secara tradisional adalah prajurit TNI dan Polri, tetapi belum ada bidang yang mewadahi pemilih tersebut.

Makanya kita bentuh wadah itu guna memperjuangkan kesejahteraan mereka,” ujar Diaz Mengenai Pilpres mendatang, Diaz yang sudah lama mendukung kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan lama menjadi relawan Jokowi menegaskan, PKPI konsisten mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar